STAI DR KHEZ Muttaqien Gelar Ujian Komprehensif secara Online

Seluruh rangkaian agenda akademik STAI DR KHEZ Muttaqien Purwakarta terus berjalan meskipun dalam situasi darurat pandemi COVID-19. Kalender Akademik 2019/2020 harus terus dilaksanakan tepat waktu mengingat layanan pendidikan harus tetap berjalan sebagai bagian dari pelayanan prima kepada mahasiswa.

Sebagaimana diketahui, agenda dan layanan akademik dalam situasi pandemi COVID-19 ini dilaksanakan dengan moda daring (dalam jaringan) alias online. Beberapa agaenda yang telah dilaksanakan secara daring adalah Expose hasil Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) yang berlokasi di Kecamatan Wanayasa, Seminar Proposal Skripis, Tes Potensi Akademik (TPA) Gelombang 1 Tahun Akademik 2020/2021 dan baru-baru ini adalah kegiatan Ujian Komprehensif bagai mahasiswa tingkat akhir.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Ujina Komprehensif, Taufik Lutfi kegiatan Ujian Komprehensif ini dilaksanakan selama dua hari yaitu Rabu-kamis (6-7) Mei 2020. Hari pertama ujian komprehensif dalam bentuk tulis dilaksanakan secara online hari kedua test lisan oleh para penguji dengan menggunakan berbagai platform/aplikasi video conference seperti Cisco Webex Meetings, Zoom Cloud Meeting, Video Call Wa, Google Duo dan lain sebagainya.

Adapun jumlah peserta ujian komprehensif sebanyak 87 Orang dan diuji oleh 45 orang Dosen Tetap. adapaun rinciannya sebagai berikut: Program StudiPendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 30 Orang peserta dan 21 orang penguji. Program Studi Ahwal Al Syakhshiyah (AS) 12 orang peserta dengan 6 Penguji. Pogram Studi Ekonomi Syari’ah (EKOS) 20 orang peserta dengan 11 Penguji. Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) 1 orang peserta dengan 2 penguji. Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 7 orang peserta 6 penguji dan Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) 17 orang peserta dengan 12 penguji. Demikian pungkas Taufik Lutfi yang juga menjabat Ketua Program Studi Pendidika Bahasa Arab (PBA) ini. [dsp]

2 Responses

Leave a Reply