Kajian Online ala HMJ KPI dalam masa Pandemi COVID-19

Kondisi Darurat Pandemi COVID-19 tidak menyurutkan mahasiswa untuk terus meningkatkan kapasitas keilmunnya, hal ini sebagaimana dilakukan oleh mahasiwa program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) STAI DR KHEZ Muttaqien Purwakarta dengan menggelar kajian yang diberi nama “Sharing Online”  virtual teleconference melalui sebuah platform video conference.

Kegiatan ini digagas oleh Himpunan Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (HIMAKOPI) sebauh organisasi internal kemawasiswaan yang mewadahi para mahasiswa jurusan KPI di STAI DR KHEZ Muttaqien Purwakarta.

Menurut Ketua HIMAKOPI, Muhamad Ari Asy’ari kajian ini sebenarnya diperuntukan untuk umum, namun mayortas yang mengikuti adalah mahasiswa program studi KPI baik dari dalam maupun luar STAI DR KHEZ Mutatqien termasuk kalangan pelajar.

Masih menurut Ari, kajian kali ini sabtu (9/05) mengambil tema “ Puasa sebagai komunikasi spritual’ dengan mengahdirkan narasumber Rohendi, M.I.Kom Dosen Tetap Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) STAI DR KHEZ Muttaqien Purwakarta yang juga mantan Ketua Prodi KPI periode 2015-2019.  

Acara ini berlangsung setelah sholat Tarawih. Kegiatan dialektika ala mahasiswa ini diselenggarakan dalam rangka mewadahi mahasiswa dalam mengasah intelektualitas serta membangun literasi komunikasi, pungkas ari yang juga aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STAI DR KHEZ. Muttaqien. [dsp]

Leave a Reply