P3M Sosialisasikan Kewajiban membuat Jurnal kepada Mahasiswa

Bulan ramadhan dan situasi pandemi COVID-19 tidak membuat halangan untuk terus melakukan berbagai aktifitas akademik Civitas Akasemika STAI DR KHEZ Muttaqien Purwakarta. Kegiatan-kegiatan akademik terus berjalan, yang membedakan adalah formulasi dan skema dimana sebelum situasi COVID-19 dilaksanakan secara tatap muka, kini berlangsung secara online melalui berbagai platform video conference.

Kegiatan Akademik kali ini adalah Focuc Group Discution (FGD) dengan tema “Sosialisasi Kebijakan dan Strategi Penelitian Karya Tulis Skripsi dan Tesis menghasilkan publikasi jurnal” yang akan dilaksanakan pada hari Kamis (14/05) pukul 15.00 – 17.00 wib melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting dengan narasumber Prof. Dr. H. Sanusi Uwes, M.Pd Direktur Pascasarjana STAI DR KHEZ Muttaqien, Dr. Imam Tabroni, M.Pd.I Ketua STAI DR KHEZ Mutaqien Purwakarta, dan Dr. Manpan Drajat, M.Ag Koordinator Dosen DPK Jawa Barat/Dosen STAI DR KHEZ Muttaqien Purwakarta. Adapun peserta FGD adalah mahasiswa Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2) STAI DR KHEZ Muttaqien.

Menurut Muhamad Riddwan Effendi, M.Ud Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) STAI DR KHEZ Muttaqien Purwakarta periode 2019-2023, Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada seluruh mahasiswa baik S1 maupun S2 terkait kewajiban membuat jurnal ilmiah sebagai syarat kelulusan studi. “forum ini sebagai media sosialisasi dan pembekalan kepada mahasiswa agar memperisiapkan diri sejak dini untuk menyusun jurnal sebagai syarat kelulusan” Pungkas Ridwan yang juga Dosen PNS di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). [dsp]

1 Response

Leave a Reply