Tes Potensi Akademik Gelombang 2 masih daring

Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2020/2021 menggelar serangkain tes potensi akademik (TPA) bagi calon mahaasiswa baru, Ahad (13/09) secara daring/online.

Menurut Dede Supendi Ketua Panitia PMB STAI DR KHEZ Muttaqien, Tes Potensi Akademik (TPA) kali ini merupakan gelombang 2 yang ikuti oleh 193 orang peserta yang terdiri dari susulan pendaftar gelombang 1 sebanyak 4 orang dan 189 orang dari pendaftar gelombang 2 yang bisa mengikuti TPA.

Pelaksanaan TPA dilaksanakan secara daring dengan tiga tahapan. Tahap pertama pembukaan dilaksanakan secara  virtual conference melaui flatform zoom seluruh peserta hadir bersama panitia dan pimpinan STAI, selanjutnya test tulis melalui flatform google form dan terkahir tes wawancara melalui faltform video teleconference yang disepakati oleh interviewer dengan calon mahasiswa baru. Berdasarkan pantauan panitia, test wawancara dilaksanakan beragam flatform seperti zoo,, webez, video call, dan lainnya.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh panitia sejak dibuka pendaftaran, tercatat 320 orang calon mahasiswa baru yang telah mendaftar dengan rincian Program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) 162 orang, Ahwal al Syakhsyiyah (AS) 22 orang, Ekonomi Syari’ah (Ekos) 44 orang, Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) 27 orang, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 27 orang dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) 38 orang. [DSP]

Leave a Reply