Pesan Moch Iding, Visitor Monev Kopertais Wil II Jabar untuk STAI DR KHEZ Muttaqien

Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais) Wilayah II Jawa Barat akhir tahun 2020 ini melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) keseluruh Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (PTAIS) se Jawa Barat.

STAI DR KHEZ Muttaqien Purwakarta mendapatkan jadwal monev hari kamis 22 Oktober 2020 berdasarkan surat tugas nomor B-810/Kop.II/B.2/10/2020 tanggal 16 Oktober 2020 yang ditandatanganinya oleh Wakor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan atas nama Koordinator. Adapun Visitor yang datang adalah Drs. H. Moh. Iding Bahruddin, M.Pd, Bidang Ahli Kelembagaan dan Kerjasama dan Reza Muchtar, S.Pd, Staf Kopertais.

Menurut Moh. Iding STAI DR.E.Z.Muttaqin, salah satu dari  Perguan Tinggi Swasta  yang ada di Kabupaten Purwakarta, dengan kepemimpinan yang baru  di jajaran  yayasan, dan Ketua STAI, didukung oleh Dosen dosen Muda, terus berbenah dalam rangka mempersiapkan alih status dari STAI menjadi Universitas.

Lebih lanjut Iding menyampaikan Saat ini Yayasan  Pendidikan Islam (YPI) Muttaqien  mengelola  3 Perguruan Tinggi yaitu STAI, STT dan STIE serta Madrasyah Aliyah (MA) dan Sekolah Menengah  (SMK).  STAI DR KHEZ Muttaqien  menyelenggarakan  6 prodi dan 1 Pascasarjana. Program S1 terdiri dari prodi  Pendidikan Agama Islam (PAI), Ahawal Al Syakhsiyyah (AS), Ekonomi  Syari’ah (EKOS), Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) sedangkan Program  Pascasarjana (S2) Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI).

Kepercayaan masyarakat Purwakarta khususnya ditengah pandemi covid 19, masih tetap besar, dengan terbukti  penerimaan mahasiswa baru STAI tahun 2020 mencapai  300 lebih mahasiswa. Semoga STAI DR E.Z Muttaqin terus  dapat mempertahankan kepercayaaan masyarakat dan Sukses dalam alih Status menjadi Universitas. Pungkas Bidang Ahli Kelembagaan dan Kerjasama tersebut. [DSP]

Leave a Reply