P3M STAI Muttaqien gelar Sayembara Artikel Ilmiah

Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) STAI DR KHEZ Muttaqien kembali mengadakan kegiatan publiknya dalam bidang peningkatan literasi ilmiah bagi sivitas akademika dan masyarakat umum. Kegiatan ini terbuka untuk mahasiswa, dosen, guru, peneliti, dan praktisi untuk dapat berpartisipasi dalam “Seminar Nasional dan Sayembara Artikel Ilmiah” yang pendaftarannya telah dimulai sejak 28 Oktober 2020 kemarin.

Kegiatan ini mengusung tema: “Rahasia Membangun Kreativitas & Produktivitas Belajar di Masa Kini pada Generasi Milenial dan Efeknya di Masa Depan”. Kegiatan akan diisi dengan sayembara artikel ilmiah dimana para peserta diminta membuat tulisan dalam bentuk artikel ilmiah yang berisi pandangan hasil kajian ilmiah terkait tema-tema yang telah dipilih peserta untuk kemudian dipresentasikan dalam sesi pararel.

Rangkaian dari kegiatan ini mencakup Seminar Nasional dan Sayembara Artikel Ilmiah, pendaftaran abstraksi bagi presenter akan ditutup tanggal 30 November 2020 dan batas pengumpulan Full Paper tanggal 12 Desember 2020 yang selanjutnya para peserta akan mempresentasikan artikelnya pada puncak kegiatan seminar nasional pada tanggal 14 Desember 2020 melalui secara virtual (zoom meeting) dengan narasumber Dr. Mahrus, M.Ag.(Kepala Seksi SubDirektorat Penelitian dan PkM Diktis Kemenag RI), dan H. Usep Dedi Rostandi, Lc.,MA. (Sekretaris Kopertais Wilayah II Jawa Barat) dan akan dibuka dengan keynote speech oleh Prof. Dr. KH. Sanusi Uwes, M.Pd. (Direktur Pascasarjana STAI Dr. KH. EZ. Muttaqien Purwakarta).

Ketua P3M STAI DR KHEZ Muttaqien Muhamad Ridwan Effendi, M.Ud  berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman tentang budaya literasi ilmiah. Kemudian, Full Paper peserta/ presenter yang sudah terdaftar dan lengkap akan dipublikasikan dalam buku prosiding dan bagi artikel terbaik akan diberikan uang pembinaan dengan total 3,5 juta rupiah juga akan dimuat di salah satu jurnal terbaik milik STAI DR. KHEZ. Muttaqien Purwakarta yaitu Paedagogie, Kalamuna, dan Muttaqien. [MRE/DSP]

Leave a Reply