Pelatihan Penulisan Artikel dalam Open Journal System (OJS)

Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) STAI DR KHEZ Muttaqien akan selenggarakan Webinar terkait penulisan naskah Jurnal dan Open Journal System (OJS),  Ahad (8/11) pukul 15.30- 17.00 WIB melalui Virtual Conference platform zoom. Acara ini diselenggarakan hasil kerjasama dengan Jurnal Kalamuna dan Ma’rifah, dengan sponsor Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Jawa Barat.

Menurut Ketua P3M TAI DR KHEZ Muttaqien Muhammad Ridwan Effendi, M.Ud Output kegiatan yang diharapkan adalah peserta dapat mengenal jurnal berbasis OJS, Memahami tentang penerbitan berkala ilmiah sudah mulai beralih dari berbasis fisik (cetak) ke berbasis elektronik. Memahami pengelolaan jurnal elektronik menggunakan Open Journal System(OJS) dan memahami cara/ strategi menulis artikel ilmu-ilmu sosial jurnal nasonal dan internasional berindeks scopus sesuai panduan selingkung dan bermutu, serta tidak mengandung plagiarism.

Sementara itu Dr. Saepuloh, M.Pd Ketua Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdatul Ulama (PW PERGUNU) Jawa Barat sat dihubungi melalui saluran WhatsApps mengatakan bahwa semua peserta diharapkan dapat mempublikasikan hasil penelitiannya dalam bentuk artikel ilmiah agar hasilnya dapat diketahui oleh masyarakat secara umum dengan harapan hasil penelitiannya tersebut bernilai manfaat bagi masyarakat secara umum. Tujuan Webinar Jurnal ini salah satunya untuk meningkatkan kemampuan menulis artikel ilmah di jurnal bagi guru dan Dosen. Karya Tulis Ilmiah ini merupakan sebuah kewajiban baik bagi guru maupun dosen. Begitu juga bagi dosen, Karya Tulis Ilmiah merupakan salah satu kewajiban dosen untuk memenuhi tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi dan hasilnya harus dipublikasikan di Jurnal agar azas kemanfaanya dapat dirasakan oleh masyarakat secara umum/ [MRE/DSP]

Leave a Reply