STAI DR. KH. EZ. MUTTAQIEN GELAR WISUDA SARJANA KE-27 DAN PASCASARJANA KE-3

Pidato mahasiswa terbaik Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DR. KH. EZ. Muttaqien dalam acara Wisuda Sarjana ke-27 dan Pascasarjana ke-3, di Prime Plaza Hotel Purwakarta, Selasa (21/12/2021)

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DR. KH. EZ. Muttaqien, sukses menggelar Wisuda Sarjana angkatan ke-27 dan Pascasarjana angkatan ke-3, di Prime Plaza Hotel Purwakarta, Selasa (21/12/2021).

Sebanyak 151 orang wisudawan, dengan rincian 143 wisudawan dari program Sarjana dan 8 wisudawan dari program Pascasarjana. Wisuda tahun ini dilaksanakan secara offline dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ketua STAI DR. KH. EZ. Muttaqien, Dr. Imam Tabroni, M.Pd.I, mengatakan bahwa ini merupakan momen terpenting bagi STAI DR. KH. EZ. Muttaqien untuk mempublikasikan hasil mutu kepada masyarakat. “Ini merupakan momen terpenting, bagaimana kami menawarkan dan mempublikasikan hasil mutu kami kepada masyarakat. Oleh karenanya, proses panjang 4 tahun, kita betul-betul rencanakan, kita laksanakan, kita evaluasi, serta terus mengadakan perbaikan-perbaikan mutu dan peningkatan mutu untuk merespon kebutuhan masyarakat.”

Selain daripada itu, para wisudawan diharapkan bisa mengembangkan dan mengaplikasikan ilmu yang telah didapat kepada seluruh masyarakat. “Harapan kami, seluruh alumni kami bisa berkontribusi, bisa berperan, bisa mengembangkan keilmuannya, keterampilannya, sehingga alumni kami betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat, baik dunia industri, lembaga pendidikan, pondok pesantren, bank, dan beberapa institusi lainnya yang membutuhkan alumni kami”, tambahnya.

Para wisudawan pun berpesan kepada para mahasiswa yang masih dalam jenjang pekuliahan, agar tetap semangat dalam belajar. “Jangan berhenti untuk belajar, dengan adanya wisuda ini bukan akhir segalanya, tetapi awal dari segalanya”, ucap Leni Nurlela selaku salah satu wisudawan.

Rina selaku mahasiswa terbaik STAI juga berpesan kepada mahasiswa lainnya untuk bersungguh-sungguh dalam belajar. “Untuk mahasiswa yang lain, intinya lebih banyak membaca dan mendengar. Selain daripada kita pintar ngomong, kita juga harus menjadi pendengar yang baik, dan itu salah satu hal yang saya terapkan ketika kuliah dan saya fokus kuliah. Gak melenceng, kehadiran dan nilai diperhatikan juga kesungguhan belajar dan lain sebagainya”, ujarnya kepada kami.

Ketua STAI DR. KH. EZ. Muttaqien, memberikan pesan kepada para wisudawan, agar senantiasa menjaga almamater STAI, serta kontibusikan apapun yang telah didapat dari STAI DR. KH. EZ. Muttaqien. Beliau juga berpesan bahwa masyarakat umum bisa memberikan masukan kepada STAI DR. KH. EZ. Muttaqien, Purwakarta.{DMS}

Leave a Reply