HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN SE-STAI DR KHEZ MUTTAQIEN LAKUKAN PELANTIKAN SERENTAK

Foto bersama seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Kaprodi dari setiap Program Pendidikan (Prodi), juga pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), di Aula STAI DR. KH. EZ. Muttaqien.

Kamis, 24 Maret 2022 dilakukan Pelantikan Serentak Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di lingkungan STAI DR KHEZ Muttaqien Purwakarta. Sekitar 80-an mahasiswa pengurus baru HMJ Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Hukum Keluarga Islam (HKI), Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), dan Ekonomi Syariah (EKOS) hadir dan terlibat dalam acara yang diselenggarakan di Aula STAI DR KHEZ Muttaqien ini. Hadir pula dalam kesempatan ini  Presiden Mahasiswa  (Presma) Supriatna dan Wakilnya Firman, Ketua DPM Nur Aeni Muhfi, Waka-3 Dr.Surya Hadi Dharma, serta para Kaprodi yaitu H. Abdurrahman Saleh, Lc.MM.Pd. (PAI), Taufik Luthfi, M.Pd.I (PBA), Miftachul Jannah, M.Pd. (PIAUD), Dulnasir, SH., MH. (HKI), AD.Kusumaningtyas, S.Sos.,M.Si.(KPI), dan Arief Mulyawan Thoriq, M.ESy.(EKOS), serta sejumlah pengurus BEM lainnya.

Acara dimulai pada pukul 08.30 wib. Diawali dengan pembukaan , pembacaan ayat suci al-qur’an , menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan hymne STAI. Lalu di lanjutkan dengan acara inti yaitu  melantik Pengurus yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, Bidang-bidang dan seluruh anggotanya. dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) masing-masing yang di pandu oleh mentri dalam dan luar negri. Saat itu mentri dalam dan luar negri menyebutkan satu per satu HMJ untuk maju kedepan dan dilantik secara bergantian. Setelah semua kepengurusan di lantik , lalu di lanjutkan dengan sambutan-sabutan , yang di awali oleh presiden mahasiswa , waka3 bidang kemahasiswaan , juga ketua prodi dari masing-masing jurusannya untuk memberikan amanat dan masukan agar kepengurusan tahun 2022/2023 bisa menjalankan program dengan baik dan bisa mengharumkan nama kampus STAI DR.KH.EZ MUTTAQIEN.

Ada beberapa pesan yang bisa di ambil dari sambutan-sambutan dosen untuk menyemangati para mahasiswa agar terus semangat untuk berkarya dalam mengharumkan nama kampus tercinta. Diantaranya yaitu : Pak Surya “pentingnya menjadikan organisasi sebagai sarana belajar dan meraih prestasi. Prestasi Anda akan mengharumkan nama kampus, dan mahasisaa yang berprestasi layak diapresiasi dengan beasiswa.” Pak Taufik,”Al haqqu bila nizhamin, sayaghlibuhu al-bathilu bi nizhamin. Kebaikan yang tidak terorganisir bisa dikalahkan oleh kebatilan atau kejahatan yang terorganisir. Jadi, berorganisasi diperlukan untuk mengorganisir kebaikan, dan belajar tertib termasuk tertib administrasi.” Bu AD, “Organisasi dalam salah satu sarana untuk membangun teamwork dan memperluas networking, serta media untuk bekerjasama dengan pihak lain. Temukan kegiatan berdasarkan ciri khas Prodi masing-masing. “

Setelah itu tiba di penghujung acara sekitar pukul.12.30 yang di tutup dengan doa dan dilanjutkan dengan sesi foto setiap jurusannya. {RRI}

Leave a Reply