IKATAN KELUARGA ALUMNI (IKA) STAI DR. KH. EZ. MUTTAQIEN GELAR BUKA BERSAMA SEKALIGUS LAUNCHING MARS IKA

Sambutan Ketua IKA STAI DR. KH. EZ. Muttaqien, Usep Setiawan, M.Pd.I, dalam rangka acara launching mars IKA dan buka bersama

Dalam bulan yang mulia ini, momen kebersama bisa mendatangkan nilai ibadah juga keberkahan. Salah satunya yaitu momen yang bisa mendatangkan keberkahan yaitu mempererat hubungan silaturahmi. Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DR. KH. EZ. Muttaqien, untuk pertama kalinya menerbitkan lagu mars IKA dan sekaligus mengadakan buka bersama di Aula STAI DR. KH. Muttaqien, pada hari Sabtu, 23 April 2022.

            Acara yang berlokasi di aula kampus ini, meluncurkan lagu mars IKA STAI DR. KH. EZ. Muttaqien yang untuk pertama kali. Ketua IKA STAI DR. KH. EZ. Muttaqien, Usep Setiawan, M.Pd.I, menuturkan bahwa acara ini sebagai bentuk peluncuran lagu mars khusus IKA itu sendiri.

            “Ketika saya dilantik sebagai ketua IKA STAI DR. KH. EZ. Muttaqien, banyak masukan dari berbagai pihak termasuk alumni, bahwa setiap kegiatan alumni itu harus memiliki mars IKA itu sendiri. Jangan sampai nyambung dengan hymne STAI lagi, karena sudah alumni”, ucap Usep.

            Dalam proses pembuatan lagu mars, IKA STAI DR. KH. EZ. Muttaqien, mengadakan sayembara yang diikuti oleh berbagai pihak, baik itu dari alumni ataupun dari mahasiswa aktif itu sendiri. Adapun waktu yang dibutuhkan dalam proses pembuatan, memakan waktu sekitar dua bulan.

            “Pelaksanaan cipta mars ini sebetulnya dua bulan yang lalu kita rencanakan, kita susun, termasuk juga publish di media-media sosial. Sehingga, ada 4 kelompok yang mengikuti lomba mars IKA tersebut”, ujarnya kepada kami.

Pemberian penghargaan secara simbolik kepada pemenang sayembara mars yang diusung oleh IKA STAI DR. KH. EZ. Muttaqien

Sayembara yang diusung oleh IKA STAI DR. KH. EZ. Muttaqien ini, dimenangkan oleh alumni atas nama Erfiansyah, M.Sos dan Siswanto, M.Sos. Adapun harapan kedepannya, semoga para alumni semakin kompak dalam berkegiatan dan mengharumkan almamater STAI DR. KH. EZ. Muttaqien.

            Acara ini dihadiri ratusan orang terdiri dari alumni dan mahasiswa, cara ini juga dihadiri oleh Ketua STAI DR. KH. EZ. Muttaqien, Dr. Imam Tabroni, M.Pd.I., WK III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Surya Hadi Darma, M.Ud., Ketua P3M, Dr. M. Ridwan Effendi, M.Ud. serta para dosen.

            “Kami dari pihak kampus berharap agar IKA STAI Muttaqien tidak hanya menyelenggarakan program secara seremoni saja, melainkan betul-betul memiliki program unggulan yang sinergis dengan cita-cita kampus” harapan Imam selaku Ketua STAI kepada seluruh peserta yang hadir dalam sambutannya. {DMS}

Leave a Reply