PRAKTIK PENGELOLAAN EVENT,  MAHASISWA KPI STAIQIEN & HIMAKOPI KEMBALI GELAR WEBINAR RAMADHAN

Selasa, 26 April 2022, HIMAKOPI dan mahasiswa KPI semester 6 gelar Webinar Ramadhan, dengan tema “Ramadhan dan Pensucian Jiwa, Kembali  kepada Fitrah Manusia. Acara ini digelar dilaksanakan mulai dari pukul 13:00 WIB-16.00 WIB selesai. Tema ini digagas sebagai pengingat kita akan fitrah manusia serta hal-hal yang menjadi peran untuk pensucian jiwa manusia dengan memanfaatkan keberkahan bulan Ramadhan.

Menghadirkan dua narasumber yakni Teh Ima AlKhaldah (aktivis dakwah dan Ibu Rumah Tangga) dan. Kang Muhammad Malik Ibrahim Suhaemi (Pengasuh PP Mursyidul Falah2 Purwakarta, youtuber Kajian Dakwah metallic Kajian Kitab Kuning di channel dakwahnya AS SUHAEMY, penulis Kitab Taesirul I’rab yang juga mahasiswa STAI DR KHEZ Muttaqien Purwakarta).

Adapun acara webinar dibuka secara resmi oleh MC yaitu Teh Yeni (mahasiswi KPI STAI DR. KH. EZ. Muttaqien Purwakarta), yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Ibu AD Kusumaningtyas, S.Sos., M.Si. (Dosen Pengampu Matakuliah dan Kaprodi Komunikasi dan Penyiaran Islam/KPI), juga  prakata panitia yang disampaikan oleh Muhammad Irsyad Sirojul Khoeir, dan Ketua HIMAKOPI Muhammad Samsuloh. Panita pelaksana kegiatan mencatat bahwa webinar ini diikuti oleh 63 peserta dari 76 peserta terdaftar, dengan peserta paling jauh dari Asahan, Sumatera Utara.

Webinar Ramadhan Kembali Fitri ini memiliki tujuan untuk selain dari berdakwah amar ma’ruf nahyi munkar, juga sebagai nasihat dan pembersih bagi hati manusia karena pada dasarnya manusia sangat memerlukan ilmu dan nasihat setidaknya satu tahun sekali. Dalam Webinar ini juga bertujuan supaya bisa mempererat silaturrahmi dari berbagai suku di tanah air Indonesia, terutama di bulan yang suci yaitu bulan Ramadhan ini. Webinar ini juga ditujukan untuk memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan melalui  kegiatan-kegiatan yang positif bermanfaat.

Kedua pembicara membawakan materi yang sangat menarik dan informatif terkait bidang iman juga ramadhan dan pensucian jiwa kembali kepada fitrah manusia, khususnya untuk para Da’i dan Mahasiswa yang berperan sebagai “Agent of Change” atau agen perubahan supaya mempunyai hati yang jernih, dimana mempunyai hati yang jernih maka Insyaa Allah mempunyai pemikiran yang tenang dan cemerlang untuk masa depan negara, agama dan bangsa. Hal ini juga yang membuat peserta yang hadir begitu antusias dalam mengikuti jalannya webinar dengan baik. Setelah kedua pembicara menyampaikan materinya, perbincangan menarik terjadi dalam sesi tanya jawab. Pukul 16.00 WIB, acara diakhiri dengan do’a serta do’a penutup majelis, dan penampilan video cover lagu religi dari mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam STAI DR KHEZ Muttaqien Purwakarta. {ISK}

Leave a Reply