BEM SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI) DR. KH. EZ. MUTTAQIEN SUKSES GELAR UPGRADING INTERNAL KELUARGA MAHASISWA

pembukaan kegiatan Upgrading Internal Keluarga Mahasiswa STAI DR. KH. EZ. Muttaqien, di Aula DPRD Kabupaten Purwakarta. (29/05/2022)

Guna meningkatkan mengoptimalkan peran serta fungsi organisasi internal, pengurus internal Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI DR. KH. EZ. Muttaqien sukses menggelar Upgrading Internal Keluarga Mahasiswa pada Minggu, 29 Mei 2022 di Aula DPRD Kabupaten Purwakarta, (29/05/2022).

            Kegiatan Upgrading Internal Keluarga Mahasiswa yang diadakan oleh BEM STAI DR. KH. EZ. Muttaqien tersebut, mengusung tema “Reaktualisasi Peran dan Fungsi Organisasi Internal Menuju Organisasi yang Inklusif dan Aktuatif”, merupakan salah satu kegiatan atau program kerja tahunan yang rutin diadakan. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Keluarga Mahasiswa STAI DR. KH. EZ. Muttaqien, baik itu anggota dari seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) ataupun dari anggota seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

            Supriatna, selaku Presiden Mahasiswa BEM STAI DR. KH. EZ. Muttaqien, mengatakan bahwa kegiatan ini penting sekali sebagai bekal untuk pengabdian nanti di masyarakat. “Semangat kita dalam berorganisasi harus kita berikan, harus kita tuangkan kepada masyarakat, karena memang kalau mahasiswa tidak di upgrade terlebih dahulu, maka akan kerepotan nanti di masyarakat”, ucapnya.

            Dalam kegiatan Upgrading ini, terdapat beberapa narasumber yang akan mengisi jalannya acara yaitu oleh Kompol M. Ali H (Kapolsek Jatiluhur), Warseno (Wakil Ketua DPRD Purwakarta), Kapten Arm. Deny Kristian (Danramil 1903 Darangdan), dan Dr. Hj. Nur Aisah Jamil, M.Pd (Kepala Kesbangpol Purwakarta).

sesi pemaparan materi oleh Ibu Dr. Hj. Nur Aisah Jamil, M.Pd pada kegiatan Upgrading Internal Keluarga Mahasiswa STAI DR. KH. EZ. Muttaqien

Banyak sekali materi dan ilmu berharga yang disampaikan oleh para pemateri dalam kesempatan kali ini. Salah satunya yaitu Dr. Hj. Nur Aisah Jamil, M.Pd, beliau memaparkan materi yang berjudul “Meningkatkan Pemahaman Dalam Organisasi”.

            “Dalam berorganisasi, setiap mahasiswa perlu memiliki dan menumbuhkan rasa inklusi. Inklusi adalah sebuah rasa kepemilikan yang dimiliki oleh seseorang terhadap organisasi, sehingga dapat memberikan kinerja yang terbaik”, tutur Nur Aisah di saat memaparkan materi.

            Kegiatan Upgrading kali ini bisa dikatakan berjalan dengan lancar. Hal ini bisa dibuktikan dengan tidak adanya hambatan atau gangguan saat di tengah-tengah acara. Selain itu, para peserta juga mendapatkan pelayanan yang terbaik dari panitia.

            “Semuanya luar biasa, narasumber, tempat, dan pelayanan yang baik. Kritiknya, lain kali untuk acara formal gini, persiapkan yang terbaik, kaya pembaca Al-Qur’an harusnya di tes dulu bacaannya”, ujar Devina dari program studi Pendidikan Anak Usian Dini kepada wartawan kami. {DMS}

Leave a Reply