STAI DR KH EZ Muttaqien Raih Juara II dan III PIOSIMA JAWA BARAT 2022

Mahasiswa STAI DR KH EZ Muttaqien yang mengikuti acara piosima

Sebanyak 55 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DR KH EZ Muttaqien Purwakarta mengikuti Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni Mahasiswa (PIOSIMA) Tahun 2022 yang digelar di Cipasung, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada 2-6/7.
PIOSIMA ini adalah ajang multi event keilmuan, olahraga dan seni, yang diadakan oleh Kopertais Wilayah II Jawa Barat bagi mahasiswa-mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta.
Cabang Perlombaan Ilmiah yang dikuti: Karya Ilmiah, Baca Kitab Kuning, Aplikasi Pembelajaran Berbasis IT, sedangkan Cabang Perlombaan Olahraga yang dikuti: Tenis Meja , Catur Perorangan , Volly Ball Putra/Putri, Bulu Tangkis , Futsal Putra , Pencak Silat Putra/Putri, dan Cabang Perlombaan Seni yang dikuti: Kaligrafi, Syarhil Qur’an, Paduan Suara Mars/Hymne PTKIS.
Ada 145 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIS) yang terdaftar di Koordinator Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais) Wilayah II Jawa Barat, dan dalam PIOSIMA Jabar 2022 ini, STAI DR KH EZ Muttaqien mendapatkan Juara II untuk Cabang Perlombaan Tenis Meja yaitu Hanu Nuantia Ningsih dan Almira Rahmatu Syahida, dan Juara III untuk Cabang Perlombaan Futsal yaitu Iqbal Muhamad Fauzan, Firdaus Nuzula , Abdullah Alfajri, Muhammad Fauzan Nur Sya’ban, Muhamad Misbahul Anwar, Dagustan Rifa’i, Faizal Hapidin , Asep Badru Zaman, Muhamad Samsuloh, dan Wahyu Nurwijaya.

Juara III Cabang Perlombaan Futsal Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DR KH EZ Muttaqien

Cabang perlombaan lain yang masuk pada kategori 5 besar yaitu cabang lomba Baca Kitab Kuning dan Silat, kategori 8 besar yaitu Paduan Suara Mahasiswa, Kaligrafi dan Catur.
Wakil ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Surya Hadi Darma, M.Ud menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Mahasiswa/I yang berpartisipasi pada kegiatan PIOSIMA Jabar 2022, ajang tahunan ini merupakan bagian dari silaturahim PTKIS se Jawa Barat dan yang paling berharga dari kegiatan ini adalah proses pembelajaran dan pengalaman bagi mahasiswa untuk berani bersaing dengan PTKIS lainnya, antusiasme mahasiswa ini lahir dari komitmen semua pihak dalam merawat mengembangkan minat dan bakat mahasiswa, baik peran dari Ormawa maupun support dan pembinaan dari Kaprodi terhadap himpunan mahasiswa jurusan (HMJ). Kegiatan PIOSIMA ini semoga menjadi embrio bagi berdirinya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Silat, Catur, Kaligrafi maupun Tenis Meja, sehingga pembinaan dan pengembangan minat dan bakat dapat lebih terprogram dan tentunya semakin melengkapi puluhan unit kegiatan mahasiswa yang sudah berjalan hingga hari ini. Pungkasnya.

Juara II untuk Cabang Perlombaan Tenis Meja yaitu Hanu Nuantia Ningsih dan Almira Rahmatu Syahida

Layanan kemahasiswaan minat dan bakat di STAI DR KH EZ Muttaqien terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI), Hukum Keluarga Islam (HKI), Ekonomi Syari’ah (Ekos), Pendikan Bahasa Arab (PBA), Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), terdapat juga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) : Pramuka, Hadroh/Nasyid, Lokawarta, Resimen Mahasiswa (MENWA), Tarung Derajat, Lembaga Dakwah Kampus, Futsal, Pencinta Alam (STAQIEPALA), Gambus, Jami’iyyah Qori Qori’ah (JAMIQO), Paduan Suara, dan UKM Band (Simplycity). Orientasi dari program dan kegiatan yang disajikan oleh semua ORMAWA adalah untuk mencapai visi misi progam studi maupun institusi STAI DR KH EZ Muttaqien Purwakarta. {MFR}

Leave a Reply