Search
Close this search box.
PG soft
PG slot
PG Slot
PG Soft
slot deposit pulsa tanpa potongan
robopragma
slot online
djarum play
pg soft

Baru dilantik, Ketua STAI Muttaqien Lepas Mahasiswa PPLG Internasional

Ketua STAI DR KH EZ Muttaqien Purwakarta melepas tiga mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) untuk mengikuti Program Praktik Lapangan Guru (PPLG) Internasional atau International Arabics Teaching Program, Jum’at (01/09) bertempat di Halaman STAI DR KH EZ Muttaqien.

Program Praktik Lapangan Guru (PPLG) Internasional atau International Arabics Teaching Program akan berlangsung dari tanggal 1-25 September 2023 bertempat ditiga negara yaiti Malaysia, Thailand dan Singapore. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ittihadu Thalabati Al Lughah Al Arabiyah (ITHLA) atau Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab se-Indonesia.

Sebagai informasi, hanya 28 Pendafar yang dinyatakan lulus dari 51 pendaftar se Indonesia, sebab untuk bisa mengikuti kegiatan ini dilakukan serangkaian test dari (DPP) Ittihadu Thalabati Al Lughah Al Arabiyah (ITHLA). Tiga orang Mahasiswa Prodi PBA STAI DR KH EZ Muttaqien dinyatakan lulus dan berhak mengikuti program. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Najwaturraihanah Dafqa Putri, Salwa Durrotun Nabila Keduanya mahasiswa semester tiga dan Gunawan yang baru wisuda akhir bulan agustus ini. Selain PPLG, Para mahasiswa juga melakukan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM).

Dalam sambutannya Ketua STAI DR KH EZ Muttaqien Dr. Surya Hadi Darma, M.Ud mengatakan PPLG International ini merupakan program perdana di STAI DR KHEZ Muttaqien, kami sangat mengapresiasasi kinerja Kaprodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Taufik Luthfi, M.Ag. semoga pada tahun-tahun berikutnya bisa diselenggarakan oleh semua program studi, agar mahasiswa mendapatkan pengalaman dan keilmuan yang komprehensif. Pungkasnya. [DSP]