Search
Close this search box.
PG soft
PG slot
PG Slot
PG Soft
slot deposit pulsa tanpa potongan
robopragma
slot online
djarum play
pg soft

KELOMPOK 11 AWALI KEGIATAN KPM DENGAN OBSERVASI DAN DISKUSI DENGAN TOKOH DAN PERANGKAT DESA  CIRANGKONG

Kamis, 8 Februari 2024 oleh Lailanidhah

Purwakarta, 8 Februari 2024 – Tim Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) STAI DR. KH. EZ Muttaqien Purwakarta Kelompok XI yang beranggotakan 15 orang melaksanakan pelepasan resmi sekaligus observasi dan perkenalan dengan warga sekitar Desa Cirangkong.

Pada Kamis, 8 Februari 2024, tim XI KPM STAI DR. KH. EZ Muttaqien melakukan Pelepasan, perkenalan dan observasi yang dilaksanakan di balai Desa Cirangkong, dihadiri oleh kepala Dusun, kepala RW, kepala RT dan beberapa masyakarat Desa Cirangkong. 

Cirangkong, Desa yang terletak di Kecamatan Cibatu dengan jumlah 2 Dusun, 3 RW, dan 13 RT itu kami melakukan tahap awal Observasi, diskusi bersama Bapak Kades dengan penuh antusias dan kesungguhan. Kegiatan observasi awal ini memiliki banyak tujuan di antaranya:,mengenal karakter masyarakat setempat, mengetahui geografis wilayah, mencari tahu mata pencaharian warga sekitar, serta merancang dan menyampaikan program kerja yang cocok dilakukan oleh tim KPM XI Cirangkong.  Dalam sambutannya, Bapak Kades menyebutkan “warga disini mah kebanyakan buruh, tani, terus khas yang diproduksi Desa Cirangkong teh ada bakakak mang Ncin, goreng simeut dll.” (Bapak Kades). Bapak Kades memberikan informasi, mengarahkan dan membimbing sambil berbagi pengalaman dan harapan beliau terkait kegiatan KPM yang akan dilaksanakan oleh kelompok XI di Desa Cirangkong. “Semoga adik-adik mahasiswa bisa membantu kami, mendukung dan mengembangkan Desa Cirangkong agar bisa lebih maju lagi” pesan pak Kades dalam sambutannya

Tim KPM XI STAI DR. KH. EZ Muttaqien, memberikan komitmen untuk membangun, mendukung kegiatan dan program-program yang ada di Desa Cirangkong. Proses observasi ini diharapkan dapat menjadi landasan yang kokoh untuk perencanaan dan implementasi program-program yang memberikan dampak positif bagi perkembangan masyarakat di Desa Cirangkong. (Lailanidhah)