Search
Close this search box.
PG soft
PG slot
PG Slot
PG Soft
slot deposit pulsa tanpa potongan
robopragma
slot online
djarum play
pg soft

Turut Serta dalam Pelestarian Lingkungan, Mahasiswa STAI DR. KHEZ. Muttaqien Berpartisipasi dalam Kegiatan Penanaman Bunga

Jum’at, 9 Februari 2024

Purwakarta (9/2) – Masyarakat dan perangkat Desa Cilingga, Kecamatan Darangdan, melakukan aksi penanaman bunga di lingkungan Kantor Desa Cilingga. Penanaman bunga tersebut dilakukan pada Jum’at (9/2/2024), dari mulai pukul 08:00 sampai pukul 10:00 WIB.

Penanaman bunga di lingkungan Kantor Desa ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Cilingga, Ade Mulyana. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh perangkat desa Cilingga, termasuk unsur Babinsa (Bintara Pembina Desa) dari Koramil (Komando Rayon Militer) Kecamatan Darangdan, Purwakarta. Selain perangkat desa dan unsur Babinsa, terlibat aktif juga dalam kegiatan tersebut Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DR. KHEZ. Muttaqien yang sedang melaksanakan KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat) di wilayah Desa Cilingga dan sekitarnya.

Partisipasi Mahasiswa STAI DR. KHEZ. Muttaqien dalam aksi penanaman pohon tersebut, sekaligus juga menjadi momen silaturahmi dan sosialisasi awal kepada masyarakat desa Cilingga mengenai pelaksanaan KPM STAI DR. KHEZ. Muttaqien di wilayah tersebut. Lebih jauh dari itu, momen aksi penanaman bunga ini dimanfaatkan oleh peserta KPM STAI DR. KHEZ. Muttaqien untuk memberikan penyuluhan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian lingkungan.

Ade Mulyana, Kepala Desa Cilingga, mengungkapkan bahwa kegiatan penanaman bunga ini memiliki tujuan dasar untuk terus melestarikan lingkungan di wilayah Desa Cilingga. Lebih lanjut Ade Mulyana menambahkan, bahwa kegiatan penanaman bunga ini menjadi agenda rutin dari Desa Cilingga guna melestarikan lingkungan dan tetap memelihara keindahan desa.

Berkenaan dengan keterlibatan Mahasiswa STAI DR. KHEZ. Muttaqien dalam kegiatan penanaman bunga tersebut, Ade Mulyana mengatakan, “Kami merasa terbantu sekali dengan adanya teman-teman KPM ini. Harapan ke depannya, semoga teman-teman mahasiswa bisa sekaligus mengedukasi masyarakat untuk terus melestarikan lingkungan di wilayah Desa Cilingga”. (K4-CLG).