Search
Close this search box.
PG soft
PG slot
PG Slot
PG Soft
slot deposit pulsa tanpa potongan
robopragma
slot online
djarum play
pg soft

Berikan Penyuluhan kepada Masyarakat, Mahasiswa KPM STAI DR KH EZ Muttaqien Selenggarakan Parenting

Senin, 12 Februari 2024 | 17:39 WIB

Mahasiswa peserta Kuliah Pengabdian kepada Masyarakat (KPM) STAI DR KH EZ Muttaqien di Desa Kertamukti, Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta menggelar penyuluhan kepada masyarakat dalam bentuk parenting, pada Sabtu 10 Januari 2024.

Acara yang digelar di Bale Desa Kertamukti ini terselenggara atas kerjasama mahasiswa STAI DR KH EZ Muttaqien KPM kelompok Desa Kertamukti dengan Badan Musyawarah Desa (Bamusdes) Desa Campaka.

Dalam sambutan pembukaan acara, Sri Hartati selaku Bamusdes Desa Kertamukti mengatakan bahwa pihak Desa Kertamukti sangat bersyukur dengan kehadiran para mahasiswa KPM STAI DR KH EZ Muttaqien di desanya karena sangat bermanfaat.

“Acara parenting seperti ini merupakan kebutuhan para orangtua di Desa Kertamukti dimana para orangtua masih banyak yang belum faham bagaimana mengasuh anak dengan pengasuhan yang baik,” kata Sri.

Sementara itu, Ketua Kelompok Mahasiswa KPM Desa Kertamukti, Ahmad Fauzi menyampaikan bahwa seminar parenting ini ditujukan untuk Dusun 1 yang mana terdiri dari 5 RT.

“Harapannya acara parenting ini menjadi kegiatan yang sangat bermanfaat dalam kehidupan kita. Adapun tema yang diangkat adalah Peran Orangtua dalam Meningkatkan Tumbuh Kembang Anak di Era Digital,” ujar Ahmad.

Ditempat yang sama, Ketua pelaksana kegiatan parenting, Fadila Waulan Sadida mengatakan bahwa seminar ini dapat terwujud karena adanya support dan dukungan dari berbagai pihak.

“Atas nama panitia mengucapkan sangat berterimakasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu terlaksananya acara hari ini. Semoga acara ini bermanfaat dan semua pihak merasakan kebermanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari,” kata Fadila.

Untuk diketahui, narasumber dalam parenting ini adalah Nadya Yulianty S, S.Psi, M.Pd. selaku Dosen Psikologi dan juga Dosen Tetap Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) STAI DR KH EZ Muttaqien Purwakarta.

Dalam paparannya, narasumber mengatakan bawa ciri khas anak adalah tumbuh dan kembang. Gizi dapat berkembang dengan baik dengan memberikan Nutrisi yang seimbang. Namun untuk Perkembangan anak perlu distimulasi agar bisa berkembang dengan baik.

Selain itu di erad digital, gadget merupakan permainan anak zaman ini. Sehingga orangtua perlu memberikan keteladanan dan juga memberi batasan waktu screentime saat anak bermain gadget.***