Search
Close this search box.
PG soft
PG slot
PG Slot
PG Soft
slot deposit pulsa tanpa potongan
robopragma
slot online
djarum play
pg soft

DIKLAT Jurnalistik, Cara UKM LPM Lokawarta Membentuk Wartawan Kampus Berkualitas

Purwakarta – 11 Desember 2023 | Dalam rangka mewadahi minat bakat mahasiswa di bidang kepenulisan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Lokawarta menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLAT) Jurnalistik di kampus STAI DR. KH.EZ Muttaqien pada Minggu 10 Desember 2023.

Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLAT) yang diselenggarakan oleh UKM LPM Lokawarta ini menjadi kegiatan rutin setiap tahun pada awal periode kepengurusan, dan wajib diikuti oleh anggota baru sebagaimana tercantum pada AD ART UKM LPM Lokawarta.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni, Bapak Dede Supendi, M.Pd.

“Kampus sangat mengapresiasi kegiatan hari ini, melalui kegiatan DIKLAT teman-teman Mahasiswa nantinya akan menjadi wartawan kampus yang luar biasa” Ucap Pak Dede Supendi.

Dihadiri oleh 20 peserta dari Program Studi PAI, KPI, PBA, HKI dan delegasi siswa dari MA AL-Muthohar, kegiatan DIKLAT tahun ini ditemani oleh para pemateri yang berpengalaman di bidang Jurnalistik. Diantaranya Fajar Maritim; Faisal Muzammil, M.Kom.I; Muhammad Zeanudin, S.Sos dan Dimas Taufiqurrahman.

Kegiatan berjalan dengan khidmat, salah satu peserta DIKLAT menyampaikan kesan pesannya.

“Kegiatan DIKLAT ini begitu bermanfaat, sangat bagus untuk meningkatkan value diri, terutama kita yang memiliki minat terhadap kepenulisan. Bagiku mempelajari design adalah warna baru yang memberikan impact besar, menjadi bagian dari triggerku kedepannya. Cara penyampaian yang asyik, relevan dengan alur hari ini juga berpengaruh terhadap materi yang disampaikan, pokoknya good job untuk pemateri”. Tutur Vina Nuranisa salah satu peserta DIKLAT Jurnalistik.

Tidak berhenti sampai disini, harapannya anggota baru LPM UKM Lokawarta mampu sungguh-sungguh berproses melalui UKM LPM ini.

“Saya harap teman-teman anggota LPM Lokawarta yang baru melalui wadah UKM ini kita bisa bersama-sama mengasah skill menulis”. Ujar Fajar Ariefianto selaku ketua pelaksana DIKLAT Jurnalistik.

Kontributor: Nazaiqa Ikhwannul Haq